Meningkatkan Metabolisme Anda

- Membentuk Otot

Tubuh terus-menerus membakar kalori, bahkan ketika kita sedang melakukan aktivitas apapun. RMR ini jauh lebih tinggi pada orang dengan lebih banyak otot. Setiap pon otot menggunakan sekitar 6 kalori per hari hanya untuk menopang dirinya sendiri, sementara setiap pon lemak membakar hanya 2 kalori setiap hari. Itu perbedaan kecil bisa bertambah dari waktu ke waktu. Selain itu, setelah serangan perlawanan pelatihan, otot diaktifkan di seluruh tubuh Anda, meningkatkan rata-rata tingkat metabolisme harian Anda.

- Peningkatan latihan secara bertahap

Latihan aerobik tidak membangun otot besar, tetapi bisa meningkatkan metabolisme Anda dalam waktu beberapa jam setelah latihan. Kuncinya adalah untuk mendorong diri sendiri. Latihan intensitas tinggi memberikan yang lebih besar, peningkatan lagi RMR dari latihan rendah atau intensitas sedang. Untuk menbisakan manfaat, cobalah kelas yang lebih intens di gym atau termasuk joging.

- Konsumsi banyak air

Tubuh membutuhkan air untuk memproses kalori. Jika Anda bahkan sedikit dehidrasi, metabolisme Anda akan melambat. Dalam sebuah penelitian, orang dewasa yang minum delapan atau lebih gelas air sehari membakar lebih banyak kalori daripada mereka yang minum empat. Untuk tetap terhidrasi, minum segelas air atau minuman tanpa gula lainnya sebelum makan dan snack. Selain itu, cobalah mengunyah buah-buahan segar dan sayuran, yang penuh dengan cairan, daripada pretzel atau keripik.

- Minuman Energi

Beberapa bahan dalam minuman energi bisa memberikan peningkatan metabolisme. Minuman tersebut penuh dengan kafein yang meningkatkan penggunaan jumlah energi tubuh Anda. Mereka kadang-kadang memiliki taurin, asam amino. Taurin bisa mempercepat metabolisme Anda dan bisa membantu membakar lemak. Tetapi menggunakan minuman ini bisa menyebabkan masalah seperti tekanan darah tinggi, kecemasan, dan masalah tidur bagi sebagian orang.

- Ngemil

Memiliki makanan kecil atau camilan setiap 3 sampai 4 jam terus membantu metabolisme Anda, sehingga Anda membakar lebih banyak kalori selama sehari. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa orang yang secara teratur makan lebih sedikit makanan ringan pada waktu makan akan memiliki metabolisme lebih bagus.

- Makan makanan pedas

Makanan pedas mengandung senyawa kimia yang bisa meningkatkan metabolisme lebih tinggi. Memasak makanan dengan satu sendok makan cincang cabai merah atau hijau bisa meningkatkan tingkat metabolisme. Efeknya mungkin sementara, tetapi jika sering makan makanan pedas, manfaat mungkin bertambah. Untuk dorongan cepat, membumbui hidangan pasta, cabai, dan semur dengan serpihan lada merah.

- Protein

Tubuh membakar lebih banyak kalori mencerna protein daripada yang dilakukannya untuk lemak atau karbohidrat. Meskipun Anda ingin makan diet seimbang, mengganti beberapa karbohidrat dengan ramping, kaya protein makanan bisa meningkatkan metabolisme pada saat makan. Sumber sehat protein termasuk daging sapi tanpa lemak, kalkun, ikan, daging ayam putih, tahu, kacang-kacangan, kacang-kacangan, telur, dan produk susu rendah lemak.

- Minum kopi

Jika Anda seorang peminum kopi, Anda mungkin menikmati peningkatan energi dan konsentrasi yang mengikuti ritual pagi Anda. Diambil di moderasi, salah satu manfaat kopi mungkin kenaikan jangka pendek dalam tingkat metabolisme Anda. Kafein bisa membantu Anda merasa kurang lelah dan bahkan meningkatkan daya tahan tubuh Anda saat Anda berolahraga.

- Teh Hijau

Minum teh hijau atau teh oolong menawarkan manfaat gabungan kafein dan catechin, zat terbukti mendongkrak metabolisme selama beberapa jam. Penelitian menunjukkan bahwa minum 2-4 cangkir teh baik bisa mendorong tubuh untuk membakar lebih banyak kalori 17% selama latihan cukup intens untuk waktu singkat.

- Hindari Kecelakaan Diet

Diet ketat yang melibatkan makan kurang dari 1.200 (jika Anda seorang wanita) atau 1.800 (jika Anda seorang laki-laki) kalori per hari - yang bencana bagi siapa pun yang berharap untuk mempercepat metabolisme mereka. Meskipun diet ini bisa membantu Anda menurunkan berat badan (dengan mengorbankan gizi yang baik), persentase yang tinggi dari kerugian berasal dari otot. Semakin rendah massa otot Anda, semakin lambat metabolisme Anda. Hasil akhir adalah tubuh Anda membakar kalori lebih sedikit (dan berat keuntungan lebih cepat) daripada yang Anda miliki sebelum diet.

Dampak dari makanan dan minuman yang berbeda pada metabolisme kecil dibandingkan dengan apa yang Anda butuhkan untuk menurunkan berat badan yang berkelanjutan. Anda bertaruh terbaik untuk menciptakan mesin pembakaran kalori rata-rata adalah untuk membangun otot dan tetap aktif. Semakin Anda bergerak pada siang hari, semakin banyak kalori yang Anda bakar.

No comments:

Post a Comment